Menggeser pola pengeluaran media global

 In Digital Signage

Bukan berita bahwa cetak menurun secara global. Menurut Bloomberg, Di AS pada belanja surat kabar tahun 2018 diatur menurun sebesar 18,7% dan majalah sebesar 14,5%. Magna mengatakan kepada kami bahwa di AS “penjualan iklan TV diperkirakan akan turun jika peristiwa siklus seperti Piala Dunia FIFA dan pemilihan tidak diperhitungkan.” Kami juga tahu tentang pertumbuhan digital, yang menurut Statista akan tumbuh 12,6% pada 2018, yang menarik telah turun dari pertumbuhan 15% 2017 dan pertumbuhan 17,1% tahun 2016.

Penerima besar pendapatan ini dari pertumbuhan digital sebagian besar adalah FAANG (singkatan dari lima saham teknologi paling populer dan paling bagus di pasar, yaitu Facebook, Apple, Amazon, Netflix, dan Google) dan media sosial lainnya dan entitas pencarian berbayar. Yang menarik adalah bahwa para raksasa Silicon Valley ini mendorong iklan online, tetapi kemudian memilih untuk membelanjakan pendapatan ini di Iklan Di Luar Rumah.

Pengeluaran pasar media terbesar di OOH

Pada tahun 2017 di AS (pasar media terbesar di planet ini), Apple, Google, Amazon, dan Netflix menjadi 10 besar pembeli dan pengguna OOH. Ini mendorong pertumbuhan dalam salah satu bentuk pemasaran tertua dan merupakan salah satu alasan mengapa kategori adalah satu-satunya saluran tradisional yang diharapkan tumbuh tahun ini.

Keyakinan bahwa perusahaan-perusahaan teknologi ini di OOH begitu kuat sehingga Netflix menyimpulkan pembelian billboard yang dimiliki oleh perusahaan OOH Regency di West Hollywood pada kuartal kedua tahun ini. Ide di balik pembelian itu adalah untuk mengunci ruang iklan utama untuk mereka gunakan sendiri.

Fenomena ini tidak khusus untuk AS saja. Teknologi Asia monolit, Alibaba baru-baru ini pada tanggal 18 Juli membeli saham minoritas di Perusahaan OOH Cina, Focus Media, dengan harga sekitar USD $ 1,43 miliar.

OOH mendorong lebih banyak aktivitas online

Mungkin inilah yang terjadi karena menurut Nielsen, OOH mendorong lebih banyak aktivitas online per dolar yang dibelanjakan dibandingkan dengan media tradisional lainnya. OOH adalah 382% lebih efektif daripada TV, 200% lebih efektif daripada cetak, dan 63% lebih efektif daripada radio dalam mengarahkan konsumen online.

Hal-hal yang dapat dilihat dan disentuh orang secara fisik jauh lebih dapat dipercaya.

Kata Chris Garbutt, chief creative officer global untuk biro iklan TBWA, yang bekerja dengan perusahaan teknologi tinggi termasuk Apple dan Intel. “Masuk akal bagi perusahaan teknologi ini untuk menggunakan iklan luar ruang.”

Keyakinan yang diperbaharui di Out of Home ini, yang dipresentasikan oleh pikiran cerdas Silicon Valley, dikenal sebagai pakar data besar dan ROI membuktikan untuk menunjukkan media sebagai lebih relevan dan lebih penting daripada sebelumnya. OOH oleh karena itu dilihat sebagai lebih dari “inti” membeli media daripada sebelumnya.

Source : www.bizcommunity.com

Leave a Comment

Need Help? Chat with us