Bagaimana Dixons Travel menggunakan digital signage untuk menarik pembeli di bandara

 In Digital Signage, Retail

Pelanggan yang berbelanja di bandara memiliki perjalanan pembelanja yang sangat berbeda dengan konsumen di toko dan online yang biasa. Bepergian melalui terminal bandara Anda memiliki kedua wisatawan dan pelancong bisnis, mereka yang memiliki jendela yang sangat singkat sebelum penerbangan mereka berangkat serta orang-orang di penerbangan tertunda dengan waktu untuk limbah.

Inilah perbedaan yang jelas dalam perilaku belanja yang membuat Dixons Bepergian dengan entitas terpisah dari grup Dixons Carphone – “itu adalah gelembung kecil sendiri”, seperti Dixons Travel MD, Heidi Woodhouse menjelaskannya, dengan kontrol atas operasi dan pemasaran.

Berkat kedaulatan ini, Dixons Travel telah tertarik untuk mencoba solusi digital terbaru di 31 tokonya (salah satunya adalah di kapal pesiar). Program pemasangan ulang sedang berlangsung, dengan Terminal 3 di Heathrow menjadi yang pertama untuk mendapatkan perubahan teknologi.

Tek menyertakan tanda pintar yang terhubung ke sensor rak – jadi jika pelanggan mengambil kamera, layar akan langsung menyampaikan spesifikasi tentang merek dan model tersebut. Pengecer juga akan menguji label rak elektronik (ESL) akhir tahun ini untuk membantu memberikan kebijakan janji harga secara real-time daripada mengubah label sekali sehari.

Sementara itu, rekan toko semua memakai pelacak aktivitas Fitbit yang juga terkait dengan papan merek digital di seluruh toko yang menunjukkan berapa banyak langkah yang telah mereka ambil. Dan karena meningkatnya popularitas produk rumah pintar, Dixons Travel telah bekerja dengan bandara untuk meningkatkan bandwidth Wi-Finya sehingga rekan dapat mendemonstrasikan cara menyesuaikan pencahayaan Hue Philips dari ponsel mereka dan menggunakan perangkat suara seperti Google Home.

“Ketika Anda berada di sana, rasanya seperti gua Aladdin,” Woodhouse memberi tahu Esensial Ritel.

Papan reklame digital adalah alat utama untuk menarik pelanggan yang berjalan melalui terminal, tetapi Woodhouse mengatakan pengecer tidak menggunakan teknologi sebagai pengganti rekan toko ketika toko sibuk pada periode puncak. Sebagai gantinya, Dixons Travel dapat memprediksi pijakan kaki dengan menggunakan alat yang telah dibangun di rumah, yang mengidentifikasi waktu penerbangan yang berangkat dari terminal.

“Ini memberi tahu kami apa yang akan datang dan kapan dan berapa banyak rekan yang perlu kami miliki di lantai toko, jadi kami akan selalu memiliki cukup banyak rekan kerja.”

Sementara sistem ini telah digunakan untuk merencanakan perubahan puncak selama beberapa tahun terakhir, itu hanya sejak fit-ulang dan pengenalan tanda digital berskala besar di mana Travel Dixons telah benar-benar dapat memanfaatkan data yang dimilikinya pada ujung jari.

“Kami juga menggunakan layar digital baru yang kami masukkan ke toko-toko baru kami yang mengirimkan pesan khusus kepada konsumen, karena kami tahu persis siapa yang membeli apa, pada jam berapa,” jelas Woodhouse

“Kami tahu bahwa pada penerbangan Amerika dari T3 pukul 10 pagi pada hari Selasa kebanyakan orang ingin membeli produk Apple, jadi kami akan mengirim pesan tentang janji harga kami dan produk terbaru selama jam itu. Dan kami akan mengubahnya satu jam lebih lama untuk pencitraan karena kami tahu itu saat orang pergi ke Kenya dengan safari dan mungkin ingin membeli kamera. ”

Woodhouse mengatakan bahwa pesan ini membantu pelanggan merasa senang tentang produk atau menegaskan keputusan mereka tentang pembelian tiket besar yang mungkin telah mereka pertimbangkan.


Dia menjelaskan bagaimana Dixons Travel memiliki pelanggan yang sangat premium, dengan pelancong bisnis yang melewati terminal hingga 11 kali setahun.

“Kami memiliki banyak data kartu kredit, boarding pass, penerbangan mana yang akan keluar dan siapa yang membeli apa dan kami mengumpulkan semua informasi itu untuk mencari tahu produk apa yang disukai orang-orang ini. Apa yang kami coba lakukan adalah mendapatkan pengalaman yang benar-benar disesuaikan untuk pelanggan kami. ”

Solusinya sedang diluncurkan ke semua toko Dixon Travel sebagai bagian dari program re-fit, dengan kapal ritel di terminal T5 Heathrow akan ditingkatkan pada bulan September.

Source : www.essentialretail.com

Leave a Comment

Need Help? Chat with us