Bagaimana Akankah 5G Mengubah Masa Depan Iklan? Lihatlah ke OOH untuk Jawaban.

 In Digital Signage, Teknologi

Sementara tahun mobile sudah lama berlalu, era 5G dan dekade konektivitas baru saja dimulai. Konektivitas dalam pemasaran adalah konsep yang berlaku untuk cara kerja kampanye Anda dan saling menginformasikan antar saluran, tetapi juga mengacu pada cara Anda menghubungkan pesan merek Anda dengan audiens Anda.

Peningkatan konektivitas akan terus mendorong pemasar dan pengiklan untuk memikirkan kembali perencanaan kampanye holistik di era 5G. Saat ini, merek sudah menemukan cara untuk membuat kampanye yang menargetkan geografi pemirsa mereka dan memungkinkan media sosial, pemasaran seluler dan Luar Rumah (OOH) untuk bekerja sama untuk mendorong permintaan. Misalnya, dengan penjualan flash IRL, konsumen dapat mengalami “sentuhan pertama” dengan iklan online, dan saat konsumen semakin dekat dengan toko fisik, orang yang sama itu dapat menerima promosi khusus di Twitter sebelum melihat papan reklame dengan peringatan ke kedekatan penjualan itu sendiri.

Sifat omnichannel dari kampanye berarti mereka membutuhkan “utara yang benar” untuk mempertahankan suara merek dan menjadi sukses. Ini juga berlaku untuk campuran media. OOH berfungsi sebagai jangkar fisik untuk kampanye, yang dapat membantu pemasar dan pengiklan memanfaatkan transformasi digital terbaik.

Tinggal di Dunia yang Terhubung

Kami telah mengalami lanskap pemasaran dan media yang menghubungkan pengalaman desktop dan seluler. Namun, apa yang terjadi ketika Anda hidup di dunia yang kurang ditentukan oleh layar daripada oleh konektivitas pengalaman dan realitas baru mobil otonom, rumah yang terhubung, kota pintar dan banyak perangkat lain yang terhubung?

Di mana 4G mempercepat akses kami ke data, itu tidak pernah disampaikan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang tidak terganggu. Dengan 5G, kita akan bergerak melampaui “teknologi seluler” dan ke ruang di mana IoT, perangkat yang dapat dikenakan, dan bentuk AI dan mendefinisikan dunia kita. Alih-alih menggunakan ponsel pintar sebagai “hub”, di mesin dunia 5G akan dengan lancar berbicara langsung satu sama lain. Bahkan, banyak yang percaya bahwa 5G akan menjadi momen pelarian untuk IoT dan akan mengubah komunikasi di luar pemasaran. Industri sejauh otomotif dan perawatan kesehatan harus benar-benar menata kembali pengalaman pengguna, karena AR dan transmisi real-time benar-benar akan mengubah cara kita berpikir tentang mengemudi atau kunjungan ke dokter.

Membuat Kampanye Interkoneksi yang Fokus pada Pengalaman Pengguna

Jadi, apa arti semua ini bagi pemasar dan pengiklan? Pemasar akan memiliki lebih banyak cara untuk menangkap data, lebih banyak perangkat untuk beriklan di dan lebih banyak cara menampilkan pesan mereka.

Dengan lebih banyak titik kontak pelanggan, itu bisa menjadi lebih sulit bagi para pemasar untuk mendesain kampanye yang kohesif. Pengiklan akan berkompetisi dalam ekosistem baru yang kompleks dan perlu menemukan cara inovatif untuk memasarkan penawaran mereka melalui asisten virtual, perangkat yang terhubung, tampilan telematika, dan banyak lagi.

Bagaimana OOH Akan Berada di Episentrum Transformasi Digital

Lansekap media yang lebih terhubung memberikan banyak manfaat bagi pemasar, tetapi lebih banyak koneksi berarti lebih banyak kerumitan, membuatnya lebih penting untuk membuat kampanye yang menonjol dan beresonansi dengan pemirsa mereka melalui konten menarik yang dapat diskala dan diterjemahkan ke seluruh media. Ukuran, keunggulan dan kelanggengan relatif dari OOH memberikan peluang kepada para pemasar untuk memiliki landasan kampanye yang sangat nyata yang dapat menghubungkan video, pemasaran pengalaman, aktivasi media sosial, dan penargetan seluler bersama-sama.

OOH akan berfungsi sebagai jangkar visual dan simpul fisik untuk konektivitas guna menghadirkan konten yang lebih menarik. Dalam lingkungan di mana video gerak penuh diizinkan, pemasar dan pengiklan dapat menggunakan OOH digital untuk terlibat dan menghibur sambil memanfaatkan peningkatan konektivitas untuk memberikan pengalaman pengiring, interaktivitas, atau jalur untuk bertindak.

Kami sudah melihat contoh bagaimana konten OOH dinamis membentuk masa depan … dan konsep-konsep baru sedang diuji setiap hari. Menampilkan di stasiun kereta bawah tanah tertentu di dekat teater Broadway, misalnya, dapat mempromosikan kursi yang tersedia di menit terakhir yang sebenarnya untuk dibeli. Tim olahraga lokal dapat beriklan di berbagai lokasi di layar, dan dalam waktu dekat menampilkan skor, sorotan pertandingan, dan kata-kata influencer di ruang angkasa. Pengiklan dapat benar-benar menceritakan sebuah kisah dan membawa penonton mereka untuk naik.

Selain itu, pengemudi dapat melewati papan iklan DMV, dan tergantung pada waktu hari itu, menemukan berapa lama waktu menunggu, memanfaatkan pembatalan di menit-menit terakhir, kemudian masuk ke aplikasi DMV, menjadwalkan janji secara waktu nyata dan pada dasarnya memotong garis. Kenyamanan dan konektivitas akhirnya satu dalam dunia 5G.

Janji konektivitas 5G yang tanpa batas adalah memberikan peluang lebih banyak kepada pemasar dan pengiklan untuk melayani dan berkomunikasi dengan pemirsa melalui berbagai medium. Baik itu dalam IoT atau otomotif, atau melalui OOH, pengiklan yang mengenali cara memberi tahu kampanye kreatif mereka akan dapat menargetkan pelanggan mereka melalui pesan yang lebih relevan. Dengan 5G, para pemasar akhirnya akan memiliki akses ke data real-time dan dapat menginformasikan kampanye mereka, membangun koneksi dan memanfaatkan waktu dan ruang untuk menangkap perhatian pelanggan mereka dan menawarkan apa yang mereka inginkan.

Source : www.mediavillage.com

Leave a Comment

Need Help? Chat with us